Macam Minuman yang Coco*k Untuk Diet, Dijamin Berat Badan Turun - Official Astronauts Blog (2024)

Macam Minuman yang Coco*k Untuk Diet, Dijamin Berat Badan Turun - Official Astronauts Blog (1)

Diet kerap dihubungkan dengan proses menurunkan berat badan. Banyak hal dan cara yang dilakukan demi menurunkan berat badan. Bisa mulai dari menurunkan porsi makan, mengganti menu makanan dan menjaga asupan makan, dan olahraga serta ada cara lainnya.

Perlu kamu ketahui juga, diet adalah salah satu cara terbaik jika ingin terhindar dari adanya resiko obesitas dan penyakit lain. Mengkonsumsi makanan secara berlebihan dan tidak memperhatikan asupan nutrisi dan gizi pada makanan yang dikonsumsi tentu bisa jadi sumber penyakit.

Jika sampai terjadi adanya obesitas maka, kamu bisa mengalami gangguan pada tidur, resiko diabetes dan adanya risiko penyakit jantung. Obesitas juga akan menurunkan rasa percaya diri.

Oleh sebab itu, diet sangat diperlukan untuk mencegah jika timbul resiko penyakit yang tidak diinginkan.

Asalkan menjalani diet dengan cara yang baik, tubuh akan terasa lebih sehat. Bahkan jika hanya dilakukan secara sembarangan atau berupa diet ekstrim maka hanya akan membahayakan kesehatan tubuh. Maka dari itu, kamu yang hendak menjalankan diet harus lebih berhati-hati.

Namun, diantara sekian banyak pola makan dan asupan yang harus kamu jaga, kamu juga harus memperhatikan minuman yang coco*k untuk diet. Minuman sehat yang tentunya bisa bantu kamu menurunkan berat badan.

Minuman Khusus Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Selain pada makanan apa saja yang harus diperhatikan sebelum mengkonsumsinya, kamu juga harus memperhatikan minuman apa saja yang bagus diminum saat sedang diet. Tentu saja bisa bantu menurunkan berat badan kamu. Ada apa saja, simak yuk!

1. Air Mineral

Salah satu minuman yang sehat adalah air mineral. Bahkan sudah biasa kamu minum setiap hari. Air mineral tidak memiliki aroma dan rasa, rasanya yang tawar pun tidak membuat air mineral buruk. Justru minum air mineral tentu saja bisa mendapatkan manfaat yang banyak.

Jika kamu hendak menurunkan berat badan, pastinya dengan minum air mineral maka berat badan kamu jadi bisa terkontrol. Bisa dimulai dengan minum air mineral satu gelas terlebih dahulu sebelum kamu mau makan.

Jika sudah begitu, maka kamu telah membuat kalori yang masuk ke dalam tubuh jadi lebih sedikit.

Minum air mineral sangatlah penting, bahkan banyak ahli kesehatan selalu menyarankan untuk minum air mineral secara rutin minimal 8 gelas dalam sehari. Sebab, jika sampai tubuh kamu kekurangan air putih, bisa menyebabkan adanya dehidrasi. Dehidrasi bisa membuat kamu merasa ingin makan lebih banyak.

2. Jus Sayur

Jus sayur bisa kamu buat sebagai minuman yang baik diminum untuk kamu yang sedang diet. Tidak hanya buah-buahan saja yang bisa kamu buat menjadi olahan jus.

Bahan sayur yang bisa kamu pakai untuk jus bisa menggunakan wortel, tomat, kale, mentimun, bit, pakcoy.

Sayur memiliki kandungan antioksidan serta kandungan vitamin yang tinggi. Sayur sangat baik untuk membantu kamu dalam pencernaan, terutama jika kamu mengalami masalah pencernaan. Dengan begitu, kamu juga bisa bantu menurunkan berat badan.

Penting untuk selalu diingat adalah saat membuat jus sayur pun kamu tidak boleh memberi tambahan. Termasuk gula atau pemanis tambahan yang lain. Biarkan rasa pada jus sayur menjadi alami.

3. Teh Hijau

Teh hijau seduh juga baik untuk bantu menurunkan berat badan dengan cara yang sangat alami karena, ada kandungan antioksidan di dalamnya. Tidak hanya itu saja tetapi kandungan antioksidan yang baik untuk metabolisme tubuh serta menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

Tentu saja tidak menambahkan gula atau pemanis buatan ketika menyeduh teh hangat. Sebab, kadar gula terlalu banyak tidak baik untuk saat diet.

4. Air Jahe

Jahe sangat populer bisa bantu untuk menghangatkan tubuh. Jika mengolahnya menjadi minuman, selain baik untuk menghangatkan tubuh kamu, air jahe juga sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Dengan mengkonsumsi air jahe atau minuman jahe, bisa bantu kamu merasa kenyang lebih lama. terdapat kandungan gingerol pada jahe yang mampu mengatasi pencernaan agar tetap terjaga. Serta bisa bantu dalam mengendalikan atau kontrol berat badan.

Demikian beberapa minuman yang coco*k untuk diet. Saat sedang diet kamu tidak hanya mengatur pola makan dan asupan dari segi menu makanannya saja. Tetapi, kamu juga harus mengatur minuman apa saja yang coco*k untuk dikonsumsi saat kamu ingin diet.

Jika kamu sedang mencari minuman sehat untuk diet, bisa langsung saja melakukan pemesanan dan beli segala macam bahan minuman untuk diet di Astro! Belanja di Astro, 15 menit sampai dan siap melayani selama 24 jam penuh!

Referensi:

4 Minuman yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Menu Diet Sehat yang Cepat Turunkan Berat Badan

Sumber Gambar: Shutterstock

Macam Minuman yang Coco*k Untuk Diet, Dijamin Berat Badan Turun - Official Astronauts Blog (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Foster Heidenreich CPA

Last Updated:

Views: 5538

Rating: 4.6 / 5 (56 voted)

Reviews: 95% of readers found this page helpful

Author information

Name: Foster Heidenreich CPA

Birthday: 1995-01-14

Address: 55021 Usha Garden, North Larisa, DE 19209

Phone: +6812240846623

Job: Corporate Healthcare Strategist

Hobby: Singing, Listening to music, Rafting, LARPing, Gardening, Quilting, Rappelling

Introduction: My name is Foster Heidenreich CPA, I am a delightful, quaint, glorious, quaint, faithful, enchanting, fine person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.